Puisi Terbaru Untuk Ibu Tercinta

Puisi Ibu - Untuk postingan kali ini sesuai permintaa sobat kita yaitu puisi ibu. dan bagi sobat yang suka dan ingin Share ke teman teman anda silahkan di download.




" Ibu "


Maafkan diri ini, bu
yang sudah melupakan sesuatu di masa lalu
yang mungkin ibu juga sudah tidak mengingatnya karena telah termakan waktu
ketika aku berada di rahimmu
ketika aku tidak menyukai makanan yang kau berikan kepadaku
dan aku tidak suka dengan makanan itu
aku memaksamu untuk memuntahkannya lewat mulutmu
kesusahan di atas kesusahan adalah yang kau rasakan kala itu

bu, maafkan aku
ketika Allah telah memberikan aku kepala dengan lengkap, tubuh dengan tangan dan kaki
aku selalu menendang-nendang perutmu berulang kali
sakit yang kau rasakan tak pernah kau peduli
malah kau mengelusku dengan penuh kelembutan hati

bu, maafkan diri ini yang belum bisa berbakti
yang telah melupakan masa-masa sulit yang telah engkau lewati
ketika tiba hari yang dinanti
masanya aku lahir ke dunia fana ini
kau berjuang antara hidup dan mati
namun semuanya hilang tak kau rasakan lagi
di saat melihatku lahir dalam keadaan sehat namun tak tahu apa yang terjadi
peluh yang keluar dari tubuhmu seakan tak berarti
semuanya menguap bersama senyummu yang kala itu belum kumengerti

bu, maafkan bila diri ini telah melupakan suatu masa
tat kala malam dengan gemintang dan sabit atau purnama
aku menangis karena ketidaknyamanan yang kurasa
aku pipis tanpa bisa memberi aba-aba
membangunkanmu yang kala itu tertidur lelap hingga terjaga
dengan mata yang belum sempurna terbuka
kau mengganti kain popokku tanpa mengeluh dengan kata-kata

bu, maafkan diri ini yang sering tidak tahu diri
karena sering buang air besar dan kencing ketika kau susui
bajumu yang semula wangi kini aromanya berganti
namun kau tak pernah merasa jijik sama sekali
bila saja itu terjadi pada orang lain mungkin ia akan lari
dengan sabar, bajuku dan pakaianmu kau ganti
dan bila masanya aku tertidur pulas dalama buaian mimpi yang belum juga kufahami
kau pergi mencuci
agar esok atau lusa bajuku dan pakaianmu bisa dikenakan lagi

bu, diri ini memohon untuk dimaafkan
karena sering kali perintahmu tak kukerjakan
walaupun perintah itu sesuatu yang ringan
dan dengan mudah bisa aku kerjakan

bu, diri ini memohon untuk dimaafkan
karena sering kali kekecewaan yang kaudapatkan
dan belum ada kebahagiaan yang kuberikan
entah hari ini, esok, atau kapan
Maaf ibu...

Ya Allah...

Rendahkanlah suaraku baginya
Perindahlah ucapanku didepannya
Lunakkanlah watakku terhadapnya
Dan Lembutkanlah hatiku untuknya
Sampaikan ma'af kami kepadanya
Sampaikan cinta kami kepadanya

Ya Allah...
Berilah ia balasan yg sebaik-baiknya atas didikannya padaku
Dan pahala yg besar atas kasih sayang yg ia limpahkan padaku
Peliharalah ia sebagaimana ia memeliharaku

Ya Allah...
Apa saja gangguan yg telah ia rasakan
Atau kesusahan yg ia derita karena aku
Atau hilangnya sesuatu haknya karena perbuatanku
Maka jadikanlah itu semua Penyebab susutnya dosa-dosanya
Dan bertambahnya pahala kebaikannya
Dengan perkenanMU Ya Allah...
Hanya Engkaulah yg berhak membalas kejahatan dengan kebaikan berlipat ganda

Ya Allah...
Bila maghfirahMU telah mencapainya sebelumku
Izinkanlah ia memberi syafa'at untukku
Tetapi jika sebaliknya
Maka izinkanlah aku membeti syafa'at untuknya
Sehingga kami semua berkumpul bersama dg santunanMU
Ditempat kediaman yang dinaungi kemuliaanMU, AmpunanMU serta RahmatMU
Sesungguhnya Engkaulah yg memiliki kurnia Maha Agung
Serta Anugerah yg tak berakhir
Dan Engkaulah yg Maha Pengasih dan Penyayang.

Itulah Puisi Untuk Ibu atau kata hati untuk ibu semoga bermanfaat.
-->